Minggu, 24 April 2016

HAL-HAL YANG HARUS SAYA LAKUKAN UNTUK MENINGKATKAN BAHASA INGGRIS SAYA



HAL-HAL YANG HARUS SAYA LAKUKAN UNTUK MENINGKATKAN BAHASA INGGRIS SAYA

Kini banyak dari antara kita yang telah mempelajari Bahasa Inggris semenjak sekolahan dasar, hendak mencari cara bagaimana meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lebih lagi. Banyak upaya yang dapat dilakukan, dimulai dari perubahan metode belajar, penggunaan media dan perangkat terkini, dan teman belajar atau sparring partner.
Pertama-tama saya akan memberitahukan bagaimana untuk meningkatkan bahasa inggris menurut saya pribadi. Saya menggunakan semua jenis resource yang tersedia untuk menguasai Bahasa Inggris, ada banyak jenis resources gratisan yang bias saya gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Internet adalah sumber terbaik untuk mencari informasi mengenai pelajaran bahasa Inggris yang berkualitas yang bisa meningkatkan kemampuan saya. Resources-resources tersebut misalnya ebook, majalah elektronik, pelajaran audio, film, semua tersedia tanpa batas. Saya menggunakan resources-resources ini dengan bijak. Saya tidak bisa mempelajari semuanya karena waktu saya terbatas. Saya mencari beberapa diantaranya yang bermanfaat dan tetaplah menggunakannya sampai saya mendapat peningkatan yang berarti.
Kedua, Saya mencoba untuk berbicara Bahasa Inggris.
Biasanya saya mencoba untuk berbicara Bahasa Inggris didepan teman terdekat atau sahabat yang sudah fasih berbahasa inggris. Bisa juga saya menggunakan Bahasa Inggris di social media dengan turis-turis. Semakin banyak kata berarti semakin banyak pemahaman. Bahasa Inggris adalah bahasa yang kompleks dan selalu berevolusi. Setiap hari, selalu ada kata baru yang di hasilkan. Semakin banyak memahami dan menggunakan vocabulary bisa mengubah cara saya dalam berpikir. Dan dengan mengubah cara berpikir, maka tingkah-laku saya sendiri akan berubah. Dengan mengubah tingkah laku, maka hasil yang saya dapat juga akan berubah.
Ketiga, saya mencoba untuk menonton film, mendengarkan music dalam Bahasa Inggris. Film adalah cara yang hebat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Jika saya ingin berbicara dalam bahasa Inggris secara natural, maka film berbahasa Inggris yang berkualitas adalah sarana yang hebat jika di gunakan untuk tujuan itu. Film berkualitas adalah sarana yang hebat untuk meningkatkan skill speaking dan listening.
Musik juga bisa meningkatkan skill listening saya dengan cara yang menyenangkan. Terkadang saya mencari music favorit dan menggunakannya sebagai sarana untuk meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar